Home » » Dampak yang dihasilkan dari Begadang

Dampak yang dihasilkan dari Begadang

Written By Raymond Samson Purba on Saturday, April 19, 2014 | 4:42 AM

Begadang adalah kebiasaan yang manusiawi dan mungkin teman-teman sendiri pun sudah pernah merasakan dan bahkan kerap atau sering melakukannya. Banyak alasan kenapa begadang itu sangat perlu, salah satunya mengerjakan tugas yang menumpuk dari kantor atau dari sekolah baik sekolah menengah ataupun perkuliahan, nongkrong di warung kopi bareng teman hanya menonton pertandingan sepak bola, dan bahkan ada yang begadang hanya karena dia sedang galau.

Nah, kali ini kita akan membahas apa dampak dari begadang. mungkin teman-teman sudah pasti perpikiran dan menebak-nebak dampaknya kan, tetapi biasanya kita memikirkan hal yang pertama adalah dampak negatifnya (benar kan?, maaf saya bisa membaca pikiran anda, dan saya mohon jangan di bilang anak dukun ya....!!!, he...he....he....!!!).
Kita langgsung saja tanpa basa-basi lagi.....

DAMPAK POSITIF
Begadang bukan hanya memiliki dampak yang negatif saja, begadang juga terkadang dapat bermanfaat untuk pembakaran kalori. Hal ini telah dibuktikan oleh para ahli dengan melakukan sebuah penelitian di Colorado Sleep and Chronobiology Laboratory dengan menyatakan bahwa begadang mampu membantu proses pembakaran kalori sebanyak 135 kalori. Jumlah ini setara dengan melakukan berjalan kali sepanjang 3,2 Km. penemuan ini sangat lah berarti karena mmenurut Prof. Kenneth Wright, pemimpin penelitian ini mengatakan bahwa jumlah penyimpanan energi yang dibutuhkan untuk menjelaskan epidemi obesitas adalah 50 kalori sehari. Tetapi Prof. Kenneth Wright menekankan bahwa begadang tidak baik dilakukan dalam proses penurunan berat badan karena mereka yang menghabiskan waktu 16 jam untuk bekerja, untuk tetap terjaga kesehatan tubuh harus beristirahat sebanyak 8 jam agar dapat menjaga beberapa organ tubuh yang lainya.

DAMPAK NEGATIF
Begadang memiliki dampak negatif yang terlalu banyak, selain bisa jadi penyakit insomnia, begadang juga bisa berakibat sangat fatal yang berujung oleh kematian.

Ada 22 dampak negatif yang akan saya publikasikan dari begadang, Yaitu :

1.   Suatu Bentuk Penyiksaan
2.   Gairah Seks Menurun
3.   Mempengaruhi Otak
4.   Konsentrasi Menurun
5.   Pelupa
6.   Ceroboh
7.   Kecelakaan
8.   Memicu Rasa Gelisah
9.   Menyebabkan Depresi
10. Gangguan Jiwa
11. Meningkatkan Resiko Kematian
12. Mudah Lapar
13. Tubuh Jadi Melar
14. Rentan Terserang Diabetes
15. Pemicu Obesitas
16. Gangguan Pencernaan
17. Mempengaruhi Kesehatan Kulit
18. Mudah Sakit
19. Gangguan Kesehatan Secara Umum Akibat Kelelahan
20. Menurunnya Sistem Imun
21. Masalah Kesehatan Serius
22. Sel Rusak

Begadang berlebihan akan pasti dapat menimbulkan beberapa dampak negatif yang telah saya uraikan di atas, mungkin saat ini belum kita rasakan, tetapi setelah kita melakukan begadang secara terus menerus, mustahil tidak terkena dampak di atas. Untuk menghindarinya, tubuh harus beristirahat selama 8 jam tanpa jeda. Intirahat kurang dari 8 jam dalam 24 jam sehari tanpa jeda sudah termasuk begadang, dan secara perlahan kita akan merasakan dampak seperti yang telah di terapkan di atas. Apabila teman-teman tidak percaya dan ingin membuktikannya, lakukan lah intirahat 3-5 jam dalam 24 jam sehari. pasti nantinya anda mendapatkan banyak hadiah yang telah di terapkan di atas.
jadi? apakah teman-teman masih mau begadang?

0 comments:

Post a Comment