Home » » Tips dan Cara Menjaga dan Meningkatkan Kualitas Sperma

Tips dan Cara Menjaga dan Meningkatkan Kualitas Sperma

Written By Raymond Samson Purba on Tuesday, April 15, 2014 | 5:22 AM


Sel sperma manusia adalah sel sistem reproduksi utama dari laki-laki. Sel sperma memiliki jenis kelamin laki-laki atau perempuan. Sel sperma manusia terdiri atas kepala yang berukuran 5 µm x 3 µm dan ekor sepanjang 50 µm. Sel sperma pertama kali diteliti oleh seorang murid dari Antonie van Leeuwenhoek tahun 1677.
Kualitas dari sperma adalah suatu hal penting bagi kesehatan seksual seorang pria. Dikatakan memiliki produksi sperma yang baik adalah harus memiliki tiga kriteria yaitu kualitas sperma, motilitas dan jumlah sperma.
ketiga hal ini sangatlah penting untuk hasil produksi sperma yang sehat dan baik, tetapi jumlah spermalah yang menjadi hal terpenting. Jumlah sperma normal pada umumnya sekitar 22.000.000.000 sel sperma dalam millimeter semen dan jumlah ini sangat penting untuk fungsi normal dari sistem reproduksi.

Untuk menghasilkan sperma yang berkualitas dan memiliki jumlah sel sperma yang banyak, ada beberepa caradan tips yang perlu anda lakukan, selain meningkatkan kualitas dan jumlah sperma juga bisa sebagai tips kesehatan tubuh.
Kali ini saya akan membagikan beberapa metode atau tips dan cara menjaga dan meningkatkan kualitas dan jumlah sperma, sebagai berikut :


1. Pertama dan terpenting, mengurangi jumlah ejakulasi per hari untuk meningkatkan jumlah sperma secara keseluruhan dan debit per sesi. Semakin lama periode jeda di antara ejakulasi, lebih banyak ejakulasi akan dilepas per sesi.

2. Menambahkan suplemen gizi untuk diet Anda yang mengandung asam amino juga akan membantu meningkatkan jumlah sperma Anda dan debit secara keseluruhan. Beberapa suplemen ini termasuk: L-arginin, lisin, Ginseng, daun biloba dan saw palmetto berry.

3. Tambahkan biji labu dan bunga matahari untuk diet Anda, biasanya melalui ngemil, untuk membantu meningkatkan jumlah sperma Anda.

4. Perhatikan bahwa penelitian juga menunjukkan bahwa vitamin C, E dan B-12 meningkatkan jumlah sperma pria. Coba tambahkan suplemen tersebut untuk diet Anda agar potensi meningkat.

5. Menjauhkan diri dari stres, alkohol dan tembakau, yang dapat memiliki efek negatif kesehatan Anda dan kesuburan secara keseluruhan. Hindari situasi stres dan membatasi atau menghilangkan semua asupan alkohol dan tembakau.

0 comments:

Post a Comment